Rabu, 14 Desember 2011

Rahasia dribbling C.ronaldo

Pemain menggiring bola untuk pindah ke ruang yang terbuka, menciptakan peluang dan mencetak gol dan untuk mempertahankan ball possesion. Sebagai pemain sangat penting untuk terus menerus belajar selama semua sesi pelatihan sepak bola dan mempertahankan kemampuan dribbling Anda. Pastikan bahwa Anda memiliki kemampuan untuk bergerak dengan kedua kaki.

Mengembangkan kemampuan untuk dapat melakukan tipuan dan trik dengan kedua kaki memberikan pemain yg menggiring bola dengan gerakan yang tidak terduga, pemain yang mampu menggunakan kedua kaki memiliki potensi untuk mengalahkan barisan pertahanan baik kiri atau kanan. Mampu menggiring bola dan mengeksekusi dengan menggunakan kedua kaki memungkinkan penyerang untuk mendikte bek lawan. Menggunakan kedua kaki membuat sulit untuk bek untuk memprediksi ke arah mana penyerang akan berlari.

Untuk berhasil sebagai seorang penyerang terhadap bek 1 lawan 1, Anda harus memastikan bahwa Anda mendekati bek dengan benar. Untuk mengalahkan bek, Anda harus bisa membuat bek hilang keseimbangan atau membuat pemain bek salah perkiraan sehingga memungkinkan Anda untuk melewati bek. Sangat penting ketika menggiring bola di hadapan lawan untuk menggunakan kecepatan untuk keuntungan Anda, seorang bek sering berjalan mundur yang membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk mengubah arah lebih cepat. Sangat penting ketika menggiring bola di hadapan bek untuk membuat sedikit sudut yang memberikan keuntungan kepada pemain yg menggiring bola tersebut.

Banyak trik dan tipuan yang dapat digunakan penyerang dapat untuk membuat bek salah perkiraan atau membuat kehilangan keseimbangan. Seperti 360. Untuk menjalankan 360, pertama, dorong bola ke depan, hentikan dengan satu kaki lalu melangkah melewatinya, putar dan tarik bola dengan telapak kaki lain teruskan berbalik dan menjauhkan bola dari bek . Langkah ini sangat efektif bila para sentuhan penyerang sedikit berada di atas perkiraan bek, berpikir bahwa dia bisa menang bola. Seperti yang Anda lihat bek di atas melakukan 360 memungkinkan Anda untuk mempertahankan kepemilikan bola dan membuat bek kalah.

Langkah lain yang memungkinkan seorang penyerang untuk baik menjaga bola atau mengalahkan bek dengan cara cut back(Cruyff giliran). Untuk melakukan cut back lakukan gerakan palsu untuk menembak lurus atau umpan silang dan dalam satu gerakan membawa bola kembali dengan bagian dalam kaki. Langkah ini sangat efektif untuk membuat bek salah kira sehingga memungkinkan Anda untuk menggiring bola melewati oposisi. Gerak ini jika dilakukan dengan benar akan memberikan pemain menyerang waktu yang diperlukan dan ruang untuk dapat memilih pasangan tim di posisi yang lebih baik.

Rahasia untuk menjadi pemain menggiring bola yang sukses adalah secara konsisten bekerja keras untuk meningkatkan teknik dan memiliki keyakinan pada kemampuan Anda sendiri bahwa Anda dapat mengalahkan setiap bek lawan. Ini penting ketika mulai belajar trik baru dan tipuan yang Anda perlajari secara perlahan-lahan untuk membangun kecepatan di mana Anda melakukan keterampilan tertentu. Kekecewaan terbesar di sebagian besar pemain saat dribbling adalah tidak memiliki cukup keyakinan pada kemampuan mereka sendiri, mereka sering membiarkan bek mendikte permainan dan pemain akan memperlambat gerakannya sehingga memberikan keuntungan kepada bek. Ketika menggiring bola menghadapi bek, Anda harus menggiring bola dengan kecepatan di mana terasa nyaman bagi Anda untuk melakukan tipuan tetapi tidak untuk memperlambat gerakan sehingga bek kembali pada kesadarannya. Terakhir, penting bahwa Anda bekerja keras dalam pelatihan sepak bola untuk lebih meningkatkan keahlian Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar