Rabu, 14 Desember 2011

Messi Antar Barca Ungguli Madrid

NA - Babak pertama laga sengit antara Barcelona kontra Real Madrid pada leg kedua Supercopa Spanyol, Kamis (18/8/2011) dini hari WIB, berakhir manis untuk Barca. Lionel Messi sukses membawa Barca unggul 2-1 setelah sebelumnya gol Andres Iniesta disamakan Cristiano Ronaldo.

Seperti biasa, pertarungan antara dua klub terbaik di Spanyol ini langsung berlangsung ketat dan panas sejak awal. Permainan cepat nan keras menjadi suguhan utama laga El Clasico kedua antara kedua tim di musim ini.

Madrid yang membutuhkan kemenangan, setelah ditahan imbang  El Barca 2-2 pada leg pertama di Santiago Bernabeu, akhir pekan lalu, coba mengambil inisiatif serangan meski tampil di depan hadapan publik Camp Nou. Dalam laga kali ini, pelatih Jose Mourinho kembali menurunkan trio Cristiano Ronaldo, Mesut Ozil dan Karim Benzema di barisan depan.

Sementara itu, Barca yang tampil di hadapan publik sendiri tetap mengusung sepakbola menyerang dengan permainan tiki-taka yang jadi senjata utama. Dalam laga ini, pelatih Pep Guardiola masih menyimpan rekrutan anyarnya Cesc Fabregas di bangku cadangan.

Setelah bertarung ketat di sepuluh menit pertama, Barca berhasil membuka keran gol melalui Andres Iniesta di menit 15. Memanfaatkan umpan terobosan Messi yang sebelumnya meliuk-liuk di lapangan tengah, Iniesta yang lepas dari jebakan offside berhasil mencetak gol indah dengan mencungkil bola melewati penjagaan Iker Casillas yang maju untuk menutup ruang tembak gelandang timnas Spanyol tersebut.

Namun keunggulan Barca tidak bertahan lama, Madrid langsung merespon melalui gol Cristiano Ronaldo lima menit berselang. Memanfaatkan umpan silang Karim Benzema, CR7 berhasil menyambut bola dengan sebuah sentuhan yang tak mampu dibendung Victor Valdes. Ada sedikit kontroversi dibalik gol ke-100 Ronaldo, karena para pemain Barca mengklaim pemain termahal dunia itu berada dalam posisi offside. Namun, wasit David Fernandez Borbalan tetap mengesahkan gol tersebut.

Skor 1-1 sontak membuat jalannya pertandingan kian menarik, di mana kedua kian aktif terlibat jual beli serangan. Memasuki menit 21, Barca mendapat peluang melalui Pedro yang lolos dari jebakan offside. Sayang, tendangan winger mungil ini masih mampu ditepis Casillas meski kiper andalan Spanyol ini sudah berada dalam posisi yang tidak ideal (terlalu maju).

Tiga menit berselang, Madrid balik mengancam melalui Ronaldo yang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Namun, Valdes tampil sigap untuk menyelamatkan gawangnya. Tak berapa lama berselang, giliran Benzema yang mengancam melalui tendangan mendatarnya dari dalam kotak penalti dan memaksa Valdes berjibaku menepis bola.

Di menit ke-35, Messi berlari bak pelari cepat dunia Usain Bolt, untuk mengejar bola terobosan dari lini tengah. Berhasil mendahului dua bek Madrid dalam mengejar bola, Messi melepaskan tembakan kaki kiri mendatar, yang sayangnya masih mampu digagalkan Casillas.

Semenit jelang babak pertama usai, Messi membuat seisi Camp Nou bergemuruh setelah berhasil membawa Barca kembali unggul. Memanfaatkan umpan backheel Gerard Pique yang naik membantu serangan, Messi berhasil memperdaya Casillas dengan sebuah tendangan cungkil, untuk membwa Barca menutup paruh pertama dengan skor 2-1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar